Rabu, 22 Agustus 2012

surat lamaran pekerjaan I


                                                                                                    Pontianak, 8 April 2011


Lampiran: Lima lembar

Perihal: Lamaran pekerjaan

Yth. Pimpinan Kesejahteraan Sosial
PT. Budi Damai Setia
Jalan Adi Sucipto Blok E5
Singkawang Utara


Dengan hormat,

Berdasarkan keterangan dari Ibu Fatmawinda, selaku sekretaris di PT. Budi Damai Setia, menginformasikan kepada saya sebuah pekerjaan tentang rencana penyuluhan kesehatan bagi warga masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah pedalaman maupun sekitarnya.

Sehubungan dengan hal itu, perkenankanlah saya mengajukan diri untuk ikut ambil bagian dalam rencana penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh PT. Budi Damai Setia.

Mengenai diri saya, penjelasannya sebagai berikut :
nama                                        : Yuni Yulianus
agama                                      : Budha
jenis kelamin                           : Perempuan
tempat & tanggal lahir            : Pontianak, 22 Agustus 1994
pendidikan akhir                     : Sarjana Kedokteran Universitas  Tanjung
                                                              Pura angkatan 2009
alamat                                      : Jl. Mulya Abadi, Gg. Teluk Permai No.25
                                                              Singkawang Utara
telepon / hp                             : 228914 / 085345246817

Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamaran ini saya lampirkan, satu lembar daftar riwayat hidup,


Besar harapan saya untuk di berikan kesempatan untuk diwawancara, sehingga saya dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai kepribadian diri saya.


Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kebijaksanaan Ibu, saya mengucapkan terima kasih.




Hormat Saya,




Yuni Yulianus





































Pontianak, 15 September 2011



Lampiran: Lima lembar

Perihal: Surat lamaran pekerjaan

Yth. Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak
Sinar Komputer
Jalan Tanjung Pura Gang Buntu No.10
Pontianak


Dengan hormat,

Berdasarkan iklan pada surat kabar Tribun Pontianak yang terbit pada hari Sabtu, tanggal 17 September 2011, saya mengajukan diri untuk bergabung dengan Perusahaan yang Bapak pimpin. Data singkat saya sebagai berikut :
nama                                     : Yuni Yulianus
tempat / tanggal lahir              : Pontianak, 22 Agustus 1994
agama                                   : Budha
jenis kelamin                         : Perempuan
pendidikan tertinggi               : Sarjana Ekonomi, Jurusan Akuntansi
                                              angkatan 2009
alamat                                   : Jl. Khatulistiwa, Gg. Sejahtera Makmur
                                               No. 60 Pontianak

Sebagai bahan pertimbangan, saya melampirkan :

Satu Lembar Daftar Riwayat Hidup
Satu Lembar Fotocopy Ijazah S2 dan Transkrip Nilai
Satu Lemba Sertifikat Pendidikan
Dua Lembar Pas Foto Terbaru


Bermaksud ingin mengisi lowongan pekerjaan sebagai karyawati pada penerbitan surat kabar Tribun Pontianak yang Bapak pimpin, sebagaimana yang di sebutkan oleh iklan tersebut.

Adapun syarat-syarat yang di sebutkan dalam iklan tersebut, kiranya saya dapat memenuhinya. Maka dari itu, bersama surat lamaran ini, saya akan melampirkan persyaratan-persyaratan yang di perlukan.

Besar harapan saya, agar Bapak bersedia meluangkan waktu untuk interview, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya lebih baik dan terperinci.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak, saya mengucapkan terima kasih.



Hormat Saya,



Yuni Yulianus








































DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi
Nama : Setyarini Rahayu
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 06 Nopember 1982
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Katholik
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Jl. Kebagusan III/20
Pal Merah, Jakarta Selatan 12220
Telephon : 021-7665239 (rumah)
021-5249972 (kantor)
0812-590590 (HP)

Latarbelakang Pendidikan
Formal
1991 – 1994 : SMP 624, Jakarta
1994 – 1997 : SMEA 804 Jakarta
1997 – 2001 : Yayasan Administrasi Indonesia (YAI), Jakarta

Non Formal
1994 – 1996 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Jakarta
2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)


Kemampuan

* Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
* Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
* Sistem Perpajakan

Pengalaman Kerja

* Praktek Kerja Lapangan:

Praktek Kerja di PT. ARJUNA CARGO, Jakarta
Periode : April 1997 - June 1997
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta
Posisi : Operator Administrasi

Rincian Pekerjaan:
- Mengupdate data konsumen
- Mengatur jadwal pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan

* Bekerja di PT. SAMUDRA SEDAYA CARGO, Jakarta

Periode : Januari 2002 - Mei 2005
Status : Karyawan Tetap
Posisi : Staf bagian Finance

Rincian pekerjaan :
- Mengelola kas kecil
- Melakukan surat menyurat bisnis
- Mengontrol persediaan peralatan kantor
- Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
- Penggajian (payroll)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar